Sabtu, 05 Januari 2013

Kelahiran dari sebuah Ketertinggalan


Kelahiran adalah sebuah langkah awal melangkah menuju sebuah proses kehidupan, melalui perjalanan kehidupan  tersebut maka akan membawa kisah kehidupan. kehidupan yang terlahir harus mampu bertumbuh, karena pada saat kehidupan berhenti bertumbuh maka semua kepemimpinan akan di ambil alih oleh orang lain.
Wahyu pertama yang turun kepada nabi muhammad saw adalah perintah membaca, bacalah dengan  nama Tuhanmu yang menciptakan.
Dia menciptakan manusia dari segumpal darah. bacalah, dan
‘’Tuhanmulah  yang  paling pemurah, yang mengajar (manusia) dengan perantaraan kalam (dengan budaya baca-tulis).
Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.
kehidupan mesti selalu bertumbuh, kehidupan harus mempunyai siklus kehidupan. siklus akan membuat manusia menemukan rangtai kehidupannya, Tahapan – tahapan kehidupan manusia mulai di isi, dari:
-kanak–kanak
-Remaja
-Dewasa
- Tua
Kehidupan dan kelahiran manusia, Melahirkan  tanda tanya , pertanyaan–pertanyaan itu adalah:
- untuk apa dia lahir???...
- bagaimana cara mengisi kehidupannya???...
- dan mau kemana dia???...
pertanyaan – pertanyaan itu adalah salah satu kajian, akan siklus dan proses pertumbuhan manusia

- Masa kanak – kanak  sebagai lembarang pertama    dalam mengisi catatan hidup seseorang, seorang anak mulai merasakan akan besar pengaruh orang lain dalam kehidupannya, seperti teman, orang tua dan saudara – saudaranya
qSeperti halnya kosdap yang baru seumuran bibit benih yang terlahir dari sebuah masa kanak – kanak yang merasakan besar pengaruh dan sangat pentingnya sebuah organisasi di Desa kanreapia kec. Tombolo Pao, kab. Gowa.
qSebagai pemuda yang di lahirkan di Desa Kanreapia, menjadi satu tanggung jawab bahwa kita sebagai pemuda harus mampu bangkit, walau kemampuan akan diri masih terbatas, namum tekat dan rasa amanah yang tinggi akan melahirkan pemuda yang mampu berkarya.
Kosdap harus mewujudkan mimpi bahwa tinta akan keluar dari dalam pena, tinta dan pena harus mampu berbicara ,  adapun  hal yang akan membuat semua  terwujud yakni
- Gerak
            Gerak merupakan penjantawahan dari keterdiaman atau kebisuan pemuda – pemuda yang merasakan dan mampu mengamati kekurangan dan kebutuhan. Gerak  juga lawan kata dari diam, sehingga pemuda harus mampu secara seksama memilih yang mana harus dipilih dan melakukan barisan untuk bergerak dan bertindak menuju cita – citanya yang Mulia.